Selamat Datang di TyA'oNeRz.blogspot.com !!!

Jam Dinding

Selasa, 31 Agustus 2010

SIMFi, kartu SIM + Wi-Fi

March 5, 2010 Menakjubkan, inovasi tiada henti dari Sagem Orga dan Telefonica , dua perusahaan bidang telekomunikasi besar di dunia telah membeberkan prototipe SIMFi, kartu SIM yang memiliki fasilitas Wi-Fi di dalamnya.
Tentunya, prototipe ini masih dalam penggodokan lebih lanjut oleh pihak Sagem Orga, harganya pun muahal poll untuk tiap prototipe SIMFi ini, dengan patokan harga $6,800 , atau seharga Rp 63.240.000,- (gileee beneeer), tentunya ini sangat amat mahal sekali banget deh …. ;) Namanya juga masih prototipe, mungkin nanti setelah sekian lama beredar akan berharga seperti kartu SIM yang sekarang pada umumnya kita pakai, yah paling lebih mahal berapa persen lah % (masih ingetkan , waktu pertama kali kartu perdana SIMPATI, harganya bisa ratusan ribu kan ?? :) , tapi sekarang udah bisa beli dengan seharga 5000 an :) plus bonus macem2  … hehe).
Kembali ke SIMFi, dengan menambahkan Wi-Fi hotspot dalam kartu SIM, Sagem Orga dan Telefonica telah memberikan solusi atas semua permasalahan yang ada pada keharusan untuk setting modem , USB modem, PCMCIA modem, handsets dan software tertentu yang sangat kompleks. Dengan SIMFi, cukup kartu SIM yang berWI-Fi ini yang akan menyelesaikan permasalahan setting yang mungkin terlihat kompleks. Tidak perlu adanya settingan yang ‘njelimet’ dalam telepon seluler. tinggal Clep…!!! :)
Sebuah modem WLAN yang diintegrasikan kedalam kartu SIM, yang dikendalikan oleh applet yang bekerja pada kartu SIM, akan mampu memberikan ruang bagi Telefonica untuk menyajikan kecepatan Akses Internet HSPA (High Speed Packet Access) melalui Wi-Fi ke notebook atau netbook. Wah Manteb Coy …
Wah, kalo gitu , manteb dong, HP udah bisa jadi Wi-Fi hotspot buat netbook , atau notebook kita. Tinggal tunggu aja waktunya, dan siap2 rogoh gocek dalem2 kalo mau beli SIMFi ini di edisi perdananya. hehehe ….
sumber :
  • http://www.engadget.com/2010/02/18/sagem-orga-shows-off-pricey-simfi-prototype-at-mwc/
  • http://www.sagem-orga.com/index.php?myELEMENT=World%20premier:%20Sagem%20Orga%20and%20Telefonica%20turn%20the%20SIM%20card%20into%20a%20Wi-Fi%20hotspot
  • http://gizmodo.com/5470591/simfi-transforms-any-sim-phone-into-a-wi+fi-hotspot
  • http://www.engadget.com/2010/02/12/sagem-orgas-simfi-merges-wifi-with-sim-cards-at-long-last-turn/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jasa

Photobucket

Kamus

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF